Selasa, 14 November 2017

WASIAT EDI SUTISNA

WASIAT EDI SUTISNA


Subhanallah... Maha Suci Allah dengan Yang Mengenggam hati setiap manusia. Yang Mengenggam setiap nyawa manusia.

Benar-benar tak terasa umur kita sudah semakin tua, (benar-benar mendekati kerusakan). cara berdiri kita sudah tidak seperti yang dulu lagi, cara berjalan kita sudah tidak segagah seperti dulu lagi. Sepertinya jantung kita pun sudah hampir bosan untuk berdetak. sedangkan kita masih begini-begini saja. Ibadah kita tidak bertambah, sholat kita hanyalah main-main belaka, dzikir kita adalah dzikir-dzikiran, sedekah kita adalah sampah yang kita buang, puasa kita adalah puasa seorang pemalas.

Kita berkata : "Kejar Allah...!!, Kejar Allah...!!, mulut kita berteriak tetapi kita masih disini, tidak bergeming kecuali hanya menggeser tubuh ini sedikit.

Malu diri ini kepada Allah, malu diri ini kepada para malaikat yang setiap hari bersemangat disamping kanan dan kiri kita, bersemangat berharap ada suatu catatan luar biasa yang bisa ia catatat untuk dibanggakan dihadapan Allah. Malaikat Rindu ketika mereka mencatat catatan-catatan Rasulullah saw, malaikat menangis karena ia sekarang tidak dapat mencatat apa yang ia harapkan dan idam-idamkan selama ini. Andai saja malaikat diberi sifat bosan oleh Allah tentulah malaikat akan meninggalkan kita semua, malas untuk mencatat yang itu-itu saja... Setiap hari mencatat maksiat, setiap hari mencatat dosa. "Mana kebaikanmu wahai manusia" (kata salah satu malaikat yang sudah hampir tertidur karena kebosanan). Salah satu malaikat yang lain berkata : "Aku teramat rindu mencatat suatu kebaikan" (sambil bercucuran air mata yang tidak dapat tertampung karena kerinduan).

Mau apa kita??, mau mencari apa?? mau dibawa kemana diri ini??

Wahai makhluk Allah yang ditiupkan Roh kepadanya..., lihat!, betapa bahagianya dahulu Ibu dan Bapak kita melihat kita menangis sewaktu kita masih bersimbah darah nifas ibu kita. Harapan mereka sangat membumbung tinggi... "ini anak sholeh...!, ini anak sholeh...!", teriak ibu kita kepada bapak yang saat itu tertawa melihat wajah kita yang mungil... lihatlah kebahagian seorang Ibu yang berharap, lihatlah kebahagiaan bapak yang berharap.

9 bulan ibu kita tidur dengan cara terlentang, 9 bulan ibu kita menganggkat beban paling sedikit 2kg diperutnya, lihat cara beliau mandi dengan perut membesar itu, lihat cara beliau buang air dengan perut besar itu. yang menyemangati beliau hanya satu : "mudah-mudahan anak ini bisa mendo'akan saya ketika saya telah berada dalam kubur yang gelap gulita, mudah-mudahan anak ini dapat menjadi penerang dalam kuburku ketika aku sendirian dan kesepian, mudah-mudahan anak ini dapat memohon ampun kepadaku, mudah-mudahan anak ini mau bersaksi dihadapan Allah dan dapat menolongku."

Lihat bapak kita?, 2 tahun tidak dapat tidur dengan tenang karena ulah kita, ditengah malam kita terbangun dan mengusik ketenangan rumah, mengganggu tidur beliau, padahal bapak baru saja akan beristirahat karena kelelahan bekerja mencari uang untuk kebutuhan susu kita yang teramat mahal. beliau rela makan nasi dan garam karena uang yang mereka miliki habis untuk membeli susu kita.

Kita kemana selama ini hah??

Subhanallah..., sampai detik ini pun kita masih tidak bergeming, sampai detik ini pun kita masih belum sadar juga? kita hanya berteriak...: "kejar Allah....!, kejar Allah...!!", kita hanya berbicara dan berbicara terus setiap hari. Merasa bangga dengan apa yang kita miliki, merasa bangga dengan apa yang kita kerjakan. merasa bangga dengan ibadah-ibadah yang kita kerjakan. sesungguhnya kita ini adalah seorang pembual besar, pembohong besar. Allah tahu itu, Allah tahu semua kebusukan-kebusukan kita, Allah tahu kita ini hanyalah seorang pembangkang. Allah tahu dengan persis apa yang kita kerjakan selama ini, Allah tahu semua dosa dan maksiat kita selama ini.

Seandainya Allah membeberkan semua aib-aib kita yang selama ini kita tutup-tutupi secara mati-matian. Sesungguhnya kita dalam keadaan celaka. Sesungguhnya kita ini sudah dalam keadaan merugi.

ya Allah..., beruntung sekali Engkau bersifat Pemaaf dan Pengampun. "Andai Allah menimpakan Azab secara langsung saat itu juga ketika kita berbuat dosa, niscaya tidak ada makhluk melatapun di dunia ini yang hidup"

Subhanallah..., Subhanallah..., Subhanallah..., Subhanallah..., Apa yang kita akan banggakan kepada kedua orang tua kita?, Apa yang akan kita banggakan kepada Allah kelak?? Sesungguhnya tidak ada, kita sudah dalam keadaan nelangsa. Tanpa pertolongan Allah, sudah habis kita ini...!!

Subhanallah..., berkatapun sudah tidak ada artinya lagi sekarang ini, apalah artinya sebuah kata-kata bagi seorang makhluk..., Allah berteriak saja kita sudah tidak bergeming. 5 kali Allah berteriak memanggil kita untuk sholat menghadap Allah, kita masih tidak bergeming.... Subhanallah...

Hari ini saya berencana ke Pati bersama rombongan keluarga.

Serasa umur ini tinggal sebentar lagi. Andaikata Allah sudah tidak lagi mengizinkan saya untuk memakai lagi umur ini, disisa umur inilah saya membuat wasiat kepada teman-temanku, saudara-saudaraku, para kekasihku.

Saya edi sutisna (facebook : http://www.facebook.com/edi.sutisna.kerens) berwasiat kepada teman-teman semua yang mengenal saya, maupun yang tidak mengenal saya, saya berwasiat kepada kalian.

Mohon dengan amat sangat, jadilah saksi untuk saya kelak, sudilah kiranya bersaksi untuk saya, bahwa saya sudah mendukung pada kebaikan, bersaksilah kepada Allah bahwa disisa umur saya kemarin, saya berusaha dengan sekuat tenaga untuk 'mengejar Allah', untuk mendekat kepada Allah.

Bersaksilah melalui website CPA (http://www.club-pecinta-alquran.com/), melalui buku CPA yang sebentar lagi selesai, bersaksilah melalui Grup CPA di Facebook, bersaksilah melalui Grup Do'a CPA di Facebook. Bersaksilah kepada Allah bahwa inilah bukti saya cinta kepada Allah, mohon bersaksilah teman-teman. agar saya tidak terlalu parah menghadapi siksa Allah kelak di akhirat karena banyaknya dosa dan maksiat yang selama ini saya lakukan. mudah-mudahan ini semua yang saya lakukan akan menjadi pemberat timbangan kebaikan saya diakhirat ketika dosa-dosa saya ditimbang bersama kebaikan. Bersaksilah teman-teman untuk saya, bahwa saya benar-benar mendukung kebaikan, benar-benar mendukung jalan-Nya Allah. Demi Allah saya sangat takut sekali dengan penghisaban di Yaumur Akhir, dimana Allah sendirilah yang menjadi Hakim, dimana ketika itu seluruh anggota badan saya yang berbicara, sedangkan mulut saya terkunci, maka saat itu kesaksian teman-teman sangatlah dibutuhkan untuk saya.

Jika umur ini sudah tidak diperkenankan lagi untuk saya pakai..., maka tolong teman-teman ambil alih website CPA (http://www.club-pecinta-alquran.com/), mohon dikembangkan, disebarluaskan, dan diabadikan agar kita pun dicatat oleh Allah kepada orang-orang yang mendukung kebaikan, mendukung Jalan-Nya Allah. saya titip website CPA ini untuk teman-teman semua, karena website ini juga punya kita semua..., mohon dikembangkan yah?

Jika umur ini masih Allah perkenankan saya pakai. Insya Allah setelah saya menikah kita lanjutin belajarnya yah, kita sama-sama lagi mengejar Allah, sama sama lagi berlari menuju Allah. Insya Allah juga setelah ini saya akan membawakan temen-temen semua sebuah oleh-oleh dari Pati. Oleh-oleh Cerita tentang perkawinsan saya... hehehe...

Subhanallah... inilah wasiat untuk teman-teman yang saya cintai dan Allah sayangi..
Terima kasih yah, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini di ridhoi Allah. amin (murnikan kembali hati kita, niatkan ini semua untuk Allah)

SUMBER TULISAN :
Tulisan ini diambil dari Buku Berjudul "Sedekah Membabi Buta Jilid1" Penulis Edi Sutisna, buku bisa didapat di Gramedia di seluruh Indonesia

BLOG:
santunan-rutin-1000-yatim.blogspot.com
yatim-jompo-duafa-cpa.blogspot.com
1bulan-mekkah-madinah.blogspot.com
belajar-menulis-membaca-alquran.blogspot.com
kata-motivasi-edisutisna.blogspot.com

Donasi Peduli Yatim Jompo Duafa :

Rek. Mandiri : 123-00-0493453-7 an. Edi Sutiasna
Rek. BCA: 6910-2424-72 an. Edi Sutiasna
Rek. BRI: 0942-01-001519-50-5 an. Edi Sutiasna
Konfirmasi : SMS ke No 0856-1250-882 (Ketik "Nama + alamat +

jumlah transfer + ketik DAKWAH 100% ALLAH)

Info :
Tlp/SMS : 0856-1250-882
WhatsApp : 0888-1450-670
BBM Pin:7568916D atau BBM Pin:595A4A68

Dokumentasi foto dan Video di website :
www.club-pecinta-alquran.com
www.gerakkan-sedekah-membabibuta.com
www.dokumentasi-cpa.com
www.youtube.com/user/EdiSutisnakerens/videos
www.dailymotion.com/edi-sutisna

















Created by. Edi Sutisna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar