Senin, 13 November 2017

GEDUNG-GEDUNG TERPAVORIT

GEDUNG-GEDUNG TERPAVORIT



SubhanAllah... Maha Suci Allah yang mempunyai gedung ter pavorite. Kalau Allah sudah menetapkan suatu gedung itu menjadi tempat pavorite-Nya, pastilah Allah memberi keberkahan kepada gedung-gedung tersebut. Rugi kira nya jika kita tidak mempavorite kan juga gedung tersebut.

Allah mempunyai gedung-gedung yang dipavorite kan dan manusia tidak mau kalah.., mereka juga mempunyai gedung-gedung yang mereka pavorite kan antara lain :

GEDUNG-GEDUNG TERPAVORITE MANUSIA :

GEDUNG PERKANTORAN :
1.      Setiap hari, kita menghabiskan waktu di kantor sedikitnya 8 jam per hari... (mulai dari jam 09.00 s/d 17.00). Itu menunjukan kita cinta sekali kepada kantor, (loh... kan itu tuntutan profesi mas??, untuk mencari uang...??, (iya deh..(^_^) Tapi faktanya kita telah menghabiskan waktu paling sedikit 8 jam bersemedi di ruangan yang kita sebut sebagai kantor kita...) bakhan tidak jarang kita mati-matian rela bergadang 24 jam di kantor dan tidak mengerti mengerjakan apa?, untuk siapa?, dan untuk apa?, (apakah ini tujuan utama kita??, yah jelas dong tujuan utamanya kan mencari duit !, apakah mencari duit ialah tujuan utama kita??, “tidak juga tuh...!!, duit kan sebagai sarana untuk beribadah kepada Allah, bagaimana mungkin kita bisa ibadah tanpa duit??...” loh kenapa jika tujuan utamanya adalah ibadah dan bukan duit kita rela menghabiskan banyak waktu untuk duit??, kenapa tidak langsung saja menghabiskan banyak waktu kita untuk ibadah dan nanti masalah duit mah Allah yang akan atur..., bukankah masalah urusan rezeki itu urusan Allah yang Maha Pengatur??, bukan kah rizki itu suatu jaminan dari Allah??, bukankah Allah yang menciptakan lambung dan sudah menciptakan pula isi bagi lambung?, bukankah jika Allah menghendaki “Terjadilah maka Terjadilah” bla...bla...bla... pedebatan sengit terjadi..., dan ini lah bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah, selalu khawaatir kalau Allah salah membagi-bagikan rezeki, mereka selalu dan selalu mengandalkan otak dan kepandaian mereka, mereka merasa was-was.., mereka merasa takut kalau kalau mereka hanya beribadah mereka tidak mendapatkan seperti yang mereka harapkan... (langsung saja deh... mereka ‘takut miskin...’) padahal Allah lah yang Maha Kaya... Allah lah Pemilik Kerajaan di langit dan di Bumi.

Berbeda dengan orang-orang yang mengenal Allah..., mereka banyak menghabiskan waktunya (waktu mereka yang berharga mereka persembahkan untuk Allah).

Bagi orang-orang yang mengenal Allah mereka tidak serta merta selalu berfikir dengan otak dan kepandaian mereka, mereka lebih banyak berfikir dengan Allah dan dengan ‘iman’ ketimbang dengan otak mereka yang amat terbatas..... (maka tak heran bagi ahli ibadah (yang mengenal Allah), mereka mendapatkan dunia dengan usaha dunia yang tidak terlalu berat, tidak terlalu menghabiskan dan menyita waktu mereka, mereka juga menempatkan dunia di kaki mereka bukan di hati mereka. subhanAllah... (loh kok jadi panjang yah.... )

2.      Ratusan bahkan ribuan orang setiap hari nya memadati gedung-gedung perkantoran... (bahkan tidak jarang kita mempavorite kan kantor dari pada rumah kita sendiri..., lagi-lagi dengan dalih... tuntutan provesi.... (emang nya kalau pergi ke masjid bukan tuntutan provesi yah???)

3.      Rutinitas yang setiap hari tidak bisa ditinggalkan (berangkat jam 09.00 pagi dan pulang jam 17.00 sore) setiap hari dan berlangsung selama bertahun-tahun. Ini waktu yang minimal untuk bersemedi di kantor. bisa lebih loh... iya kan yah??

4.      Tak jarang hati kita tergadaikan dengan suasana kantor... (wah, besok kerjaan saya harus kelar nih...) padahal posisi sedang dalam keadaan santai di rumah atau sedang menikmati istirahat malam nya... dan lain-lain.. dan lain... lain...

Tempat pavorite berikutnya ialah :

GEDUNG DISKOTIK:
1.      Dikalangan anak muda yang memang jauh dari Allah, memang diskotik itu ialah tempat terpavorite pertama untuk melampiaskan kejenuhan dan kebosanan, mencari hiburan... (dengan dalih untuk menghilangkan stress dan butuh hiburan...)
2.      Walaupun ketika kita masuk ruangan diskotik minimal banget kita merogoh kantong kita sebesar Rp.30 ribu rupiah kita rela deh... (padahal ngencreng kotak amal di masjid Rp.1.000,- saja tidak naik-naik dari dulu, mentok-mentoknya sepuluh ribu rupiah, itu pun jarang-jarang, milih uang yang paling buluk di sakunya)
3.      Minimal mengeluarkan uang 30 ribu rupiah dan ada juga beberapa diskotik yang uang masuk nya bayar 200 ribu rupiah... tapi tetap di padati oleh pengunjung setiap hari. (aneh yah??.. kalau saya sih aneh, untuk bermaksiat kepada Allah bela-belain membayar yang lumayan mahal...)

GEDUNG SALON KECANTIKAN:
1.      Bagi para wanita muda, wanita karier, dan ibu-ibu, Salon kecantikan ialah tempat pavoritenya... (eh enggak deng..., laki-laki juga ada yah...?? kali)... 
2.      Demi mendapatkan kecantikan fisiknya, mereka rela menghabiskan waktu berjam-jam dan mengeluarkan uang yang tidak sedikit... (menipedi istilahnya menikur dan pedikur (saya juga tidak terlalu mengerti sih yang seperti ini, tapi ini ada loh...)
3.      Untuk fisik mereka rela menghabiskan ratusan ribu rupiah dan menghabiskan waktu berjam-jam. Padahal kan kita semua tahu, hasil akhir manusia kan semuanya menjadi bangkai, calon menu cacing tanah, kenapa untuk kecantikan lahir rela berbuat seperti itu sedangkan untuk kecantikan bathin tidak??

GEDUNG BIOSKOP:
1.      Walau pun tidak setiap hari, tapi gedung bioskop ini menjadi tempat pavorite juga..., dan lumayan ramai orang berkunjung ke sini untuk mencari hiburan tontonan yang menyegarkan (itu katanya... ^_^)
2.      Tak jarang anak-anak muda hobi nongkrong disini dengan suatu niatan untuk mencari target... (maksud nya ngeceng / mencari jodoh atau pasangan...)
3.      Biarpun membayar tapi kita rela deh.

GEDUNG MASJID (RUMAH ALLAH) :
1.      Walau pun tidak membayar, untuk menuju rumah Allah rasanya amat sangat berat... (tidak mengerti kenapa??)
2.      Bahkan sering Allah meng iming-imingi dengan ampunan Allah, dengan pahala yang berlipat ganda, dengan hati yang tenang ketika berkunjung ke rumah Allah, tepi tetap saja ogah berkunjung ke sini. (kuno katanya)
3.      Coba deh kita secara jujur...., hitung berapa jam dalam sehari kita berkunjung ke rumah Allah...???, (berkunjung ke kantor minimal 1 hari 8 jam, berkunjung ke gedung diskotik minimal 3 jam, berkunjung ke salon kecantikan minimal 2 jam, berkunjung ke bioskop minimal 2 jam....), loh kenapa berkunjung ke rumah Allah tidak disebutkan berapa jam??, malu yah??... “iya deh paling lama itu 10 menit, tapi biasanya sih cuma 5 menit, itu pun sudah berat benar langkahnya, dan tidak betah sama sekali... ^_^
4.      Setiap hari, saff sholat rata-rata cuma 2 baris..., subuh rata-rata cuma 1 baris.., bahkan tidak jarang 1 baris pun tidak penuh..., kecuali sholat jum'at rami benar..., (mau tahu alasannya..., karena sholat jum'at bagi laki-laki, jika tidak mengikuti selama 3 kali berturut-turut maka dianggap sudah keluar dari agama ini... “ngeri....!, ancaman Allah”, mungkin jika tidak diancam seperti ini, maka sholat jum’at pun menjadi kosong melompong, udah gitu yang lebih anehnya, sudah pun Allah mengancam akan mengeluarkan orang yang tidak mau sholat jum’at selama 3 hari berturut-turut, tetapi masih banyak orang islam yang tidak sholat Jum’atan tetapi masih ngaku-ngaku sebagai seorang muslim… Subhanallah)

ALLAH MEMPAVORITE KAN GEDUNG MASJID.... JIKA KITA TIDAK MEMPAVORITKAN JUGA..., MAKA KITA RUGI..

MASJID TEMPAT YANG PALING DISUKAI ALLAH :

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a bahwa Rasullullah saw. bersabda, “Tempat yang paling disukai oleh Allah adalah Masjid, dan tempat yang paling dibenci oleh Allah adalah Pasar” (HR. MUSLIM)

Dari abu hurairah, dari Nabi saw beliau bersabda, “Siapa saja yang pergi ke masjid di pagi hari maupun sore hari.Allah menyediakan hidangan surga baginya , sepanjang pagi maupun sore (HR bukhari dan muslim)

Dan tidaklah orang-orang berkumpul pada salah satu dari rumah-rumah Allah Ta’ala (masjid-masjid), sedang mereka membaca kitab Allah dan mempelajarinya di antara mereka melainkan akan turun ketenangan kepada mereka serta diliputi oleh rahmat dan mereka akan dikelilingi oleh para Malaikat. Allah akan menyebut-nyebut mereka kepada siapa saja yang berada di sisi-Nya. Barangsiapa yang diperlambat amal perbuatannya, maka dia tidak akan dipercepat oleh nasab (keturunan)nya.” [HR.Muslim]


MASJID BIASA :
Shalat Jamaah di masjid bagi laki-laki
Abu Hurairah ra meriwayatkan sabda Rasulullah saw : “Shalat bersama imam lebih utama daripada 25 kali shalat sendirian.” (H.R. Muslim 5/152) . Akan tetapi tidak dianjurkan bagi wanita untuk shalat wajib berjamaah di masjid.

Abu Hurirah r.a mengatakan bahwa Rasulullah saw. pernah bersabda, “Barang siapa bersuci dirumahnya, lalu berjalan menuju salah satu masjid untuk menunaikan sholat fardhu, maka tiap-tiap langkahnya yang satu menghapus dosa dan yang lain mengangkat derajat” (HR. MUSLIM)

MASJID NABAWI :
“Sholat dimasjidku ini (masjid nabawi) lebih utama seribu kali lipat dari pada sholat dimasjid selainnya kecuali masjid ka’bah” (HR. Muslim, no.1396)

MASJID HARAM :
Diriwayatkan, shalat satu rakaat di Masjid Al- Haram sama dengan 100 ribu rakaat shalat di masjid lain. Jabir bin Abdullah menceritakan sabda Rasulullah saw, “Shalat di masjidku ini lebih utama daripada 1000 kali shalat di tempat lain, kecuali Masjid Al-Haram. Shalat di Masjid Al- Haram lebih utama daripada 100 ribu shalat di tempat lain.” (H.R. Imam Ahmad )

Saya mengajak kepada seluruh pembaca, “Mari kita lebih sering mengunjungi Rumah Allah (Masjid)”


SUMBER TULISAN :
Tulisan ini diambil dari Buku Berjudul "Sedekah Membabi Buta Jilid1" Penulis Edi Sutisna, buku bisa didapat di Gramedia di seluruh Indonesia

BLOG:
santunan-rutin-1000-yatim.blogspot.com
yatim-jompo-duafa-cpa.blogspot.com
1bulan-mekkah-madinah.blogspot.com
belajar-menulis-membaca-alquran.blogspot.com
kata-motivasi-edisutisna.blogspot.com

Donasi Peduli Yatim Jompo Duafa :

Rek. Mandiri : 123-00-0493453-7 an. Edi Sutiasna
Rek. BCA: 6910-2424-72 an. Edi Sutiasna
Rek. BRI: 0942-01-001519-50-5 an. Edi Sutiasna
Konfirmasi : SMS ke No 0856-1250-882 (Ketik "Nama + alamat +

jumlah transfer + ketik DAKWAH 100% ALLAH)

Info :
Tlp/SMS : 0856-1250-882
WhatsApp : 0888-1450-670
BBM Pin:7568916D atau BBM Pin:595A4A68

Dokumentasi foto dan Video di website :
www.club-pecinta-alquran.com
www.gerakkan-sedekah-membabibuta.com
www.dokumentasi-cpa.com
www.youtube.com/user/EdiSutisnakerens/videos
www.dailymotion.com/edi-sutisna

















Created by. Edi Sutisna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar