Rabu, 27 September 2017

Saya Pernah Mengetest Allah Berkali kali

Saya Pernah Mengetest Allah Berkali kali


Saya mengetest bukan ingin memantang Allah, subhanAllah.... (Allah yang menguasai jagad raya dan semua isi langit dan bumi tunduk kepada-Nya) untuk ditantang tidaklah mungkin.

Saya mengetest Allah karena saya ingin mengetahui diri saya sendiri. "seberapa percayanya kita kepada Allah?", "seberapa kuat iman kita kepada Allah?", "seberapa cerdas otak saya menyikap semua tabir Allah?", "seberapa besar pemberian waktu, uang, tenaga, fikiran, bahkan jiwa dan raga saya kepada Allah?", insya Allah banyak terkandung hikmah untuk temen-temen semua (selamat menikmati !!!)



TEST PERTAMA :

Sewaktu saya kuliah. (saya kuliah S1 jurusan informatika). Untuk menyiasati pembayaran uang kuliah saya, saya membuka rental pengetikan persis di samping kampus saya.

Saat itu rental sedang sepi dari pengunjung, saya iseng-iseng membuka al-qur'an yang disana tertera kallam Allah yang bunyinya begini "tidak ada satu hewan melatapun di muka bumi ini, melainkan rizkinya sudah dijamin oleh Allah" (kira-kira begitu ya).

Terbesit kuat di fikiran saya untuk mengetest Allah....

DIALOG:
Saya : “coba test aah...., tapi bagaimana caranya yah ???” (seraya berfikir.). (tangan saya bergerak-gerak dan saya biarkan merogoh-rogoh kantong saku saya.
Dikantong baju terdapat uang sekitar Rp.25.000,-...... dan saya biarkan lagi tangan saya merogoh-rogoh kantong celana saya, yang disana terdapat uang sekitar Rp.25.000,- (recehan semua, maklum rental.... ^_^) dan 1 buah dompet yang ketika dibuka oleh tangan saya terdapat 1 lembar uang 50 ribuan.....)



(dari hasil investigasi, tangan saya melapor kepada saya......)
Tangan : ‘lapor boss Edi...!!. perintah dari "otak" sudah saya laksanakan..., seluruh tubuh sudah saya geledah…., sehingga terkumpul total uang sebesar 100 ribu rupiah, sekarang saya menunggu perintah selanjutnya dari boss Edi....!!, laporan selesai…!!

Hati : (karena hati ialah yang paling peka dalam diri ini, dan penuh dengan kekhawatiran, maka ‘hati’ ingin menegaskan kembali kepada boss Edi) “boss Edi...., bener nih uang mau disedekahkan..., nanti untuk boss Edi makan bagaimana ??, menurut saya boss Edi 50:50 saja...., 50 buat sedekah dan 50 lagi buat jaga-jaga untuk makan, soalnyakan rental lg sepi sedari pagi.... kalau gak ada pasien gimana hayo....!!

Edi : (bengong mempertimbangkan bisikan hati, seraya memilih dan berfikir........., setelah 10 menit kemudian munculah perintah dari saya) “hey tangan dan hati.... asal kamu tahu yah.....!!, tidak ada satu hewan melatapun di muka bumi ini, melainkan rizkinya sudah dijamin oleh Allah".... sekarang laksanakan perintah saya, kuras semua uang yang ada didalam diri saya tanpa terkecuali.... sekarang...!!!!

(hati dan tangan pun menuruti perintah saya...., tak ketinggalan semua ajudan saya pun  ikut mendukung dan membantu, karena saya seorang pemimpin maka semua ajudan saya mengikuti semua perintah saya termasuk kaki, mata, jari-jemari pun ikut membantu saya untuk menyedekahkan semua uang yang saya miliki....)

(malam hari pun tiba...., kebetulan sewaktu kuliah saya lebih sering menginap dirental ketimbang di rumah...., biaya makan, kuliah dan lain-lainnya pun dari situ saya kumpul-kumpulkan...., tapi saat ini (malam hari pukul 21.00) saya dalam keadaan lapar dan tidak memegang uang sepeserpun.

Hati : (seonggok darah yang bernama ‘hati’ sangat sensitif sekali dan begitu khawatirnya dengan saya) “boss Edi..., bagaimana kalau kita hutang di warung sebelah...?, saya merasa khawatir dengan boss, saya takut terjadi apa-apa dengan boss Edi…”

Edi : (begong berfikir menimbang-nimbang usulan Hati..... ) “hey Hati.... asal kamu tahu yah...., tidak ada satu hewan melatapun di muka bumi ini, melainkan rizkinya sudah dijamin oleh Allah !!"

(sepertinya ‘hati’ pun mulai mengerti dan memahami betapa kerasnya keyakinan seorang Edi yang ingin menunjukkan bahwa ‘Maha Benar Allah dengan segala Firman-Nya’)

(malam yang mencekam dan lapar pukul sebelas malam....., saya menanti janji-Nya Allah (belum juga datang) yang katanya rizki itu sudah dijamin oleh-Nya., tapi saya berniat tidak akan berhutang atau apapun...., mudah memang untuk saya berhutang di warung sebelah karena sudah kenal, tapi saya tetap kekeh hanya menunggu janji Allah...."namanya juga eksperimen kata saya menguatkan hati ini").

(pukul 12 malam pun tiba dan saya masih menunggu janji-Nya Allah...., dan Allahu Akbar…., perut saya ini rasanya periiiiihhhhh banget, karena seharian belum masuk 1 sendok pun nasi untuk memenuhi kebutuhan si lambung kesayangan saya ini.....).

(setengah jam kemudian,. tepatnya jam 12.30 malam, seorang teman lama saya datang kepada saya dan terjadilah dialog.....)

Teman : “assalamu'alaikum Edi..., gimana kabarnya??”
Edi : “subhanallah…., alhamdulillah friend baik-baik aja...., wah kamu sudah lama yah tidak kemari, kirain sudah lupa ya sama saya....??
Teman : “sory friend agak sibuk nih....!!, gini Ed, saya kesini pengen bayar hutang nih sama Edi, 100 ribu waktu itu....”

(ternyata teman saya mau membayar hutang 100 ribu kepada saya, yang saya sendiri bahkan sudah lupa kapan dia meminjam uang kepada saya...., dalam hati... "eng...ing...eng... ini nih janji Allah udah dateng buat saya", saya mau lihat seberapa dan bagaimana nih janji-Nya Allah, saya mau ngulur-ngulurin....)

Edi : “wah saya aja udah lupa friend...., kapan kamu minjem uang kepada saya...., ya udah gpp, sudah saya ikhlaskan kok..., udah simpen aja buat kamu, saya udah ikhlaskan kok.....!! (ini lah cara saya mengulur dan mengetest Allah....)

Teman : “wah si Edi emang yah..., kebangetan kamu....!!, begini di...., uang yg kemaren kamu pinjamkan untuk saya itu adalah sebagai tambahan modal saya waktu itu, dan alhamdulillah usaha saya berkembang..., dan saya mau mengembalikan uang pinjeman itu ke kamu plus bonus dari saya 1 juta rupiah...., karena saya sudah nadzar sebelumnya maka kamu harus terima ini, dan ini saya bawa makanan enak-enak untuk Edi, karena saya tahu Edi pasti blm makan, kan dulu saya juga pernah buka rental dan sering telat makannya ketimbang ingetnya. He…he..he…”

("subhanAllah.....subhanallah.....subhanAllah.....su bhanAllah.....subhanAllah.....!! dasar Allah yang Maha Mengetahui segala sesuatu dan tidak akan mengabaikan sesuatu, Maha Menghargai segala usaha, ya begini lah jadinya......).

(akhirnya saya makan bersama teman saya itu, makanan yang menurut saya enaaaakkkkk banget plus bonus dari Allah 1 juta rupiah.., "hari gini dalam sehari dapat duit 1 juta tanpa berkerja, dari mana yah??, dateng sendiri pula lagi???, saya pikir otak manusia tidak akan sanggup tembus deh berfikir...., kecuali memakai keyakinan kepada Allah...., Allah mempunyai Kun Fayakun,")

(saya berfikir..., Allah mah bisa saja memberikan saya sesuatu (makanan/uang) tanpa menunggu jam 12.30 malam atau tanpa menunggu saya kelaparan yang amat sangat. Tapi saya berfikir lagi, tidak seru ah...!!, jika Allah memberi saya makanan kalau saya tidak lapar (yang ngasihnya pd siang hari). tidak ada suara deg deg kan nya dijantung ini, tidak ada resah gelisah nya, tidak ada kekhawatirannya, tidak ada kelaparannya dan tidak ada rasa pengorbanannya kepada Allah" tidak seru dan tidak nikmat......., (ini menurut saya....., dan mungkin keimanan kita juga tidak akan bertambah kali ya....!!?, karena ya gitu deh....!!! segala sesuatu yang buruk menurut kita, padahal Allah punya rencana yang teramat matang dan teramat baik untuk kita…, kita nya aja mungkin yah yang tidak sabar dan tidak ikhlas…)"

(sambil makan...., saya bercerita kepada teman saya, tentang kejadian-kejadian ini (saya sedang mengetest Allah) dan teman saya tercengang.... kaget sekaget-kagetnya.....!! dan subhanAllah nya lagi.., teman saya ini sudah mempersiapkan uang 1 juta tersebut untuk saya 2 minggu yg lalu dan tidak di utik-utik tuh uang, (saya berfikir ulang "ini lah bukti bahwa Allah sudah menciptakan rizki untuk saya jauh-jauh hari, bahkan sebelum saya di ciptakan pun, Allah sudah menciptakan rizki untuk saya duluan...., hanya saja kita harus menjemputnya...., dan begini lah cara saya menjemput rizki saya...!!!" (mana mungkin Allah yang menciptakan lambung tetapi tidak menciptakan isinya, bener gak??)....., saya berfikir lagi...., mungkin jika saya tidak mengetest seperti ini tidak akan turun tuh uang 1 juta untuk saya...., (bisa jadi teman saya ini berubah fikiran atau ada keperluan mendadak dan mendesak atau lain-lain lah....)"

Teman-teman semua..... (yang membaca buku ini) ayo lah...., ngapain juga kita banting-banting tulang kita, kerja sekuat tenaga siang dan malam, meninggalkan keluarga, meninggalkan suami/istri meninggalkan segalanya hanya untuk mengejar dunia.....!!?, ngapain bela-belain meninggalkan keluarga pergi ke luar kota demi mengejar dunia? Memangnya keluarga kita senang jika mereka punya dunia tetapi tidak punya kita?, memangnya kita senang jika kita memiliki dunia tetapi tidak memiliki keluarga? kitanya gak pernah ada disisi mereka, lantaran sibuk mengejar dunia… (dunia mah perlu diambil tetapi tidak usah dikejar-kejar…). Kalau Allah tidak mau/ tidak ridho yah gak bakalan turun tuh rizki Allah, mau diapain juga dijamin gak bakalan turun..... sumpah deh....!!!

Kalau Allah mau/ kalau Allah ridho kepada kita, kita mah santai-santai aja, tidur-tidur aja di rumah. insya Allah rizki mah dianterin sama Allah ke rumah (siapa coba yang bisa nahan Allah????).

Maka trik buat teman-temen yang ingin mendapatkan dunia/uang begini nih triknya....., "pegang Allah nya jangan pegang dunia-Nya", bikin Allah ridho kepada kita, bikin seneng Allah, puas-puasin tuh Allah, jangan bandel dan jangan membangkang kepada Allah, turuti kemauan Allah (karena Allah lah sang pengatur segalanya, Allah lah sumber rizki....gitu....!!!).

Bagaimana orang itu bisa kaya/aman, jika Allah memanggil dia belum siap-siap, jika Allah memanggil dia acuh tak acuh, jika Allah memanggil dia malah bilang males, yang lebih parah nya lagi jika Allah memanggil malah dia memaki........., "ayo kita sholat" (kata Allah), “sialan udah maghrib lagi aja...”(kata kita), “padahal kerjaan kantor masih belom beres....!!” (ya Allah ya karim..., bodoh permanen nih orang....!!!, padahal Allah kan boss nya yah??, masa sama boss kaya gitu....!!!, mau dipecat apa jadi makhluk-Nya hah???).

Sebenernya ini baru test pertama..., masih ada puluhan test saya kepada Allah..., insya Allah lain waktu saya tulis lagi deh.... soalnya saya liat tulisan ini dah banyak tar temen-temen jadi bosen (isnya Allah...). mohon do’anya yah!!

Temen-temen…!!, bagai mana dengan temen-temen, apakah temen-temen ingin mengetest Allah juga seperti apa yang saya lakukan???, atau temen-temen sendiri yang pengen di test sama Allah??? (jawaban sebenarnya sudah terjadi pada diri kita semua..., sayangnya ada yang sadar dan ada yang tidak yah....!!!)

“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh)”. (Qs. Huud [11]:6)

mohon doanya juga untuk saya yah!!, terima kasih
 


SUMBER TULISAN :
Tulisan ini diambil dari Buku Berjudul "Sedekah Membabi Buta Jilid1" Penulis Edi Sutisna, buku bisa didapat di Gramedia di seluruh Indonesia

BLOG:
santunan-rutin-1000-yatim.blogspot.com
yatim-jompo-duafa-cpa.blogspot.com
1bulan-mekkah-madinah.blogspot.com
belajar-menulis-membaca-alquran.blogspot.com
kata-motivasi-edisutisna.blogspot.com

Donasi Peduli Yatim Jompo Duafa :

Rek. Mandiri : 123-00-0493453-7 an. Edi Sutiasna
Rek. BCA: 6910-2424-72 an. Edi Sutiasna
Rek. BRI: 0942-01-001519-50-5 an. Edi Sutiasna
Konfirmasi : SMS ke No 0856-1250-882 (Ketik "Nama + alamat +

jumlah transfer + ketik DAKWAH 100% ALLAH)

Info :
Tlp/SMS : 0856-1250-882
WhatsApp : 0888-1450-670
BBM Pin:7568916D atau BBM Pin:595A4A68

Dokumentasi foto dan Video di website :
www.club-pecinta-alquran.com
www.gerakkan-sedekah-membabibuta.com
www.dokumentasi-cpa.com
www.youtube.com/user/EdiSutisnakerens/videos
www.dailymotion.com/edi-sutisna










Created by. Edi Sutisna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar