Kamis, 28 September 2017

Kekuatan Iman 100 Kali Lipat Lebih Dahsyat Dari Pada Kekuatan Otak (Fikiran/Akal)



Kekuatan Iman 100 Kali Lipat Lebih Dahsyat Dari Pada Kekuatan Otak (Fikiran/Akal)


SubhanAllah...
Allah memberikan 1 tetes ilmu untuk bumi dan langit, kemudian membagi-bagikannya kepada seluruh makhluk langit dan seluruh makhluk bumi, selebihnya Allah simpan ilmu di sisi-Nya.

Tidak ada ilmu yang tidak bersumber dari Allah..., dan Allah memberikan ilmu kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya...

SubhanAllah...., suatu ketika teman saya berkata kepada saya..... “ayat itu tidak sesuai dengan pemikiran saya/tidak sesuai dengan otak saya, jadi saya belum dapat menerima ayat tersebut”. (yang dimaksud ialah ayat Al-Qur'an yang tidak sesuai dengan isi otaknya atau tidak masuk akal katanya...).

SubhanAllah..., jangan menyalahkan ayat-Nya, tetapi salahkan dirinya sendiri, kenapa ia menggunakan “otak” nya yang sangat terbatas...!!, sesungguhnya kekuatan iman itu lebih dahsyat 100 kali lipat dari kekuatan otak, kenapa dia tidak menggunakan kekuatan imannya???, kenapa dia menggunakan kekuatan otak nya scara 100% tanpa menggunakan kekuatan iman???

SAYA SANGAT MENYADARI BENAR BAHWA SAYA SANGAT BODOH DAN TIDAK BERDAYA SEDIKITPUN...


-          Selain saya tidak bisa mengurus diri saya sendiri, ternyata saya juga tidak tahu menahu tentang diri saya sendiri...!!!, (mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.., saya tidak tahu sama sekali apakah yang sebenarnya terjadi...?? terlebih lagi di luar dari diri saya ini....
-          Rambut : disamping saya tidak tahu rambut itu terbuat dari apa?, saya pun tidak tahu berapa jumlah rambut saya??, duh brp yah?? gak tau...!!, kenapa rambut saya hitam?? bukan merah, pirang, bule, (sedangkan orang yang lain kok rambutnya kuning?), kenapa rambut saya lurus??, tidak kriting??, atau ikal??
-          Masih seputar rambut : kenapa rambut saya, alis saya, bulu mata saya, kumis saya, dan janggut saya berbeda kecepatan tumbuhnya???, tidak sama ?? dan kenapa juga saya mempunyai kumis dan janggut. Padahal ibu saya tidak punya kumis dan janggut???, seharusnya kan jika babeh saya berjanggut dan berkumis, semua anaknya berkumis dan berjanggut pula dong??, termasuk kakak saya (yang wanita....) dan seharusnya juga jika ibu saya tidak berjanggut dan berkumis, kenapa saya ada kumis dan janggutnya??? aneh...!! 
-          (betapa bodohnya saya... pengetahuan tentang diri sendiri saja tidak tahu, bagaimana mungkin diri ini mempunyai sifat sombong ??, apa yang mau di sombong kan coba ???, dan apa yang bisa saya bangggakan??, sejatinya saya mah bodoh...)
-          Masih seputar rambut....:, dulu waktu kecil saya pernah ‘iseng’ mencukur seluruh alis saya sampai 3 kali (dua-duanya... hehehe, saya waktu kecil termasuk anak yang nakal, sampai-sampai saya diomeli ibu saya...). dan aneh nya, ternyata sekitar 1 bulan, alis saya sudah tumbuh seperti semula...!!, dan yang lebih aneh lagi, ternyata alis saya berhenti memanjang ketika mencapai panjang sekitar 1 centi menteran..., kenapa alis saya berhenti memanjang??, kenapa alis saya tidak memanjang seperti rambut saya yang memanjang terus tanpa berhenti sehingga alis saya menutupi kedua mata saya??
-          Waktu itu saya masih penasaran tentang alis, saya mencukur alis bagian kanan saya, dan yang kiri saya biarkan dalam keadaannya...., dan ternyata setelah beberapa bulan kemudian, alis kanan saya pun memanjang dan menyamai panjangnya alis kiri saya... (padahal alis kanan saya potong dan kiri saya biarkan dan hasilnya dalam beberapa bulan persis sama panjangnya...., kenapa hayo???) duh... aneh.... (dimana logika otak saya??? dimana logika pemikiran saya?? gak nyambung kan..... duh pusssiinnnggg??.
-          Tidak kalah anehnya dan tidak masuk akal juga (menurut saya) tentang bulu mata...: kenapa bulu mata saya juga tidak memanjang seperti rambut???, (dulu waktu saya kecil..., menurut pesan nenek saya juga..., ibu saya megguntingi bulu mata saya...., kata nenek saya, ‘supaya lentik bulu matanya’, katanya..., dan ternyata benar, setelah bulu mata saya digunting oleh ibu saya..., memang sedikit lebih memanjang dari sebelumnya, dan setelah beberapa centimeter kok malah berhenti yah memanjangnya... tidak panjang terus???
-          Sekarang kita bermain-main lagi : Otak dan tangkorak kepala saya membesar secara bersamaan...!!, coba bayangkan jika otak saya egois membesar lebih dulu... niscaya tangkorak kepala saya akan retak dan hancur karena tidak bisa menampung otak saya??
-          Tulang tangan, kaki, dan rusuk saya memanjang secara bersamaan dengan daging dan kulit saya... coba bayangkan, jika tulang tangan saya. tulang kaki, dan tulang iga saya egois memanjang duluan tanpa kompromi dengan daging dan kulit saya...., niscaya tulang-tulang saya akan menembus danging dan kulit saya, kulit dan daging saya akan robek, akibat tulang-tulang saya yang keluar memanjang.
-          (itu seputar diri pribadi saya yang saya tidak bisa mengerti kenapa begini dan kenapa begitu?? dan ternyata masih ribuan pertanyaan lagi tentang diri sendiri yang saya tidak bisa mengerti oleh otak, bodoh gak saya???)

-------------------------
sekarang mari kita melihat di luar dalam diri saya....

Hujan di tengah lapangan, : air yang turun sama (yaitu air hujan), tapi kok tumbuhnya berbeda-beda???, ada rumput, ada kecambah??, ada benalu, ada berbagai macam pohon yang saya tidak tahu namanya satu persatu, padahal air yang ditungkan sama (yaitu air hujan.., tapi kok yang tumbuh beda-beda...??, hayo siapa yang menanam pohon?, saya kira tidak ada satu orang pun yang iseng menanam pohon dilapangan, ih... aneh??)

Rumput : Rumput dimakan oleh kerbau, dimakan oleh kambing, dimakan oleh sapi, dimakan oleh kuda, tapi kok tanduknya beda-beda???, tapi kok badan nya berbeda-beda pula??, tapi kok tanduknya berbeda-beda??, itu kan rumput...!!!, rumput yang sama yang dimakan?, seharusnya kalau semuanya makan rumput ya hasilnya sama dong....?? aneh!

Sapi makan rumput...., kambing makan rumput…. wow badanya gemuk-gemuk.... tapi kenapa ketika saya ingin gemuk, saya makan rumput, saya malah jadi kurus... ? (karna muntaber....., aneh, seharusnya saya gemuk juga dong, seperti kerbau atau kambing), apa salah kambing?

Kaleng kosong : kaleng kosong saya getok dengan palu.... ‘loh....dekok/penyok’ (kedalam). kepala saya saya getok dengan palu..... ‘loh... kok benjol....?’ (ke luar). Apa salah kaleng?

Cicak makanannya nyamuk, nyamuk punya sayap, cicak tidak punya sayap. Teman-teman tahu kalau kalau nyamuk yang mendekati cicak untuk dimakan?

Kucing, tikus, ayam, cicak, tokek.... ‘tidak punya uang’...., ‘bisa hidup tuh....!!’, tidak pernah sedikit pun menyimpan cadangan makanan buat hari esok.... ‘sehat-sehat saja tuh....!!’ (kali aja gitu, si kucing nyisain di dapur tulang ikan bakal makan besok...., enggak tuh...??)

--------------------------
KEKUATAN IMAN :

Ketika saya tidak mempunyai uang, eh Allah nyuruh saya untuk bersedekah. (aneh, tidak masuk akal) tapi dengan kekuatan iman..... justru sedekah itu pembuka rizki dari Allah secara berlipat-lipat.... subhanAllah

Orang ingin kaya harus banyak-banyak bersedekah...., (loh kok aneh... orang ingin kaya yah harus nyari uang bukannya membuang-buang uang). dengan kekuatan iman : justru Allah akan mengayakan orang yang banyak bersedekah....

Ingin punya perusahaan bukannya bekerja keras kok malah beribadah (aneh...??) ini sudah saya buktikan, saya beribadah kepada Allah, malah saya dihadiahi suatu perusahaan yang namanya http://www.apotikkomputer.com/ ) subhanAllah....

Adayang berkomentar menarik seperti ini (ketika kami berdiskusi tentang kekuatan iman lebih dahsyat dari pada kekuatan otak):
Komentar : Hahaha.. Iya bener.. Subhanallah.. Kok aku g pernah mikir.. Dasar bego! 
Pdhal aku kuliah d bid.kesehatan, bgt bnyk kuasa Allah y d perlihatx. Knp jantung, paru2 dll bkerja tdk brada d bwh kesadaran, knp mata tiap detik bkedip tanpa kita sadari.. Kenapa Rosul menyuruh qt mencelupx smua tubuh lalat k dalam air minum bila ada y jatuh k air, tnyata dr pnelitian d peroleh pd sayap lalat 2 hal, sayap 1 bisi racun, sayap k 2 bisi obat or penawarx.. Ini br d ketahui, tp rosul y ummi sdh d br tahu Allah berabad2 y lalu.. Subhanallah.. Bodohx saya.. ^_^

Komentar saya : saya yakin dulu Rasulullah saw blm sempat meneliti tentang lalat... tetapi beliau memakai kekuatan iman.... dan hasilnya subhanallah... dahsyaaaattttttttttt......

SubhanAllah saya menegaskan kepada diri saya sendiri ‘kekuatan iman 100 kali lipat lebih dahsyat dari pada kekuatan otak (fikiran/akal)’. Dengan kekuatan iman kita akan selalu menghadirkan Allah disetiap hidup dan langkah, meminta pertolongan hanya kepada Allah, pokonya segala sesuatu disandarkan kepada Allah....., karena kenapa???? 
("KARENA ALLAH YANG MENGUASAI SELURUH JAGAD RAYA INI........ TOTAL.......... !!!)

SUMBER TULISAN :
Tulisan ini diambil dari Buku Berjudul "Sedekah Membabi Buta Jilid1" Penulis Edi Sutisna, buku bisa didapat di Gramedia di seluruh Indonesia

BLOG:
santunan-rutin-1000-yatim.blogspot.com
yatim-jompo-duafa-cpa.blogspot.com
1bulan-mekkah-madinah.blogspot.com
belajar-menulis-membaca-alquran.blogspot.com
kata-motivasi-edisutisna.blogspot.com

Donasi Peduli Yatim Jompo Duafa :

Rek. Mandiri : 123-00-0493453-7 an. Edi Sutiasna
Rek. BCA: 6910-2424-72 an. Edi Sutiasna
Rek. BRI: 0942-01-001519-50-5 an. Edi Sutiasna
Konfirmasi : SMS ke No 0856-1250-882 (Ketik "Nama + alamat +

jumlah transfer + ketik DAKWAH 100% ALLAH)

Info :
Tlp/SMS : 0856-1250-882
WhatsApp : 0888-1450-670
BBM Pin:7568916D atau BBM Pin:595A4A68

Dokumentasi foto dan Video di website :
www.club-pecinta-alquran.com
www.gerakkan-sedekah-membabibuta.com
www.dokumentasi-cpa.com
www.youtube.com/user/EdiSutisnakerens/videos
www.dailymotion.com/edi-sutisna










Created by. Edi Sutisna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar