Kamis, 28 September 2017

Punya Allah Seperti Tidak Punya Allah

Punya Allah Seperti Tidak Punya Allah


SubhanAllah.... Allah lah yang menyusun suatu kejadian-kejadian di bumi dan di langit, dengan sangat teliti Allah memilih-milih kejadian yang kira kira cocok buat saya, dan dari masing-masing kejadian Allah menyisipkan berbagai macam hikmah agar dapat dijadikan pelajaran buat saya dan orang-orang disekitar saya yang mau saya ajak (karena Allah sayang, dan begitulah salah satu cara Allah mengurus setiap makhluk-makhluk-Nya (dengan suatu kejadian), sekali kali Allah tidak akan mengabaikan makhluk-makhluk-Nya walau sedetik pun.....).

Allah begitu telaten mengurusi saya, kok kenapa yah...., saya merasa jauh dari Allah padahal Allah mengatakan Allah sangat dekat dengan saya, bahkan lebih dekat dari urat leher saya sendiri...., kenapa ya?? Kenapa saya tidak dapat menemukan Allah disini??, disitu??, dan disana??

Setelah saya berfikir....., ternyata eh... ternyata.....(simak saja sendiri yah....!! SELAMAT MENIKMATI !!)

BERMACAM-MACAM KEJADIAN SETIAP HARI
1.      Ketika saya mengendarai sepeda motor, wah.., ban sepeda motor saya bocor karena terkena paku..... (apa yah kira-kira yang terbesit di otak saya pertama kali.....???, pasti temen-temen sudah menebak ya!!! “oh...., tukang tambal ban” (yang pertama kali terbesit di otak saya ialah tukang tambal ban....)
2.      Ketika saya sakit..... (panas dingin, meriang, sakit gigi, mules, pusing, dll) yang pertama kali terbesit di otak saya ialah ‘dokter’ atau ‘obat di warung’ atau ‘beli obat dan diminum’
3.      Ketika saya ditempat kerjaan atau kantor...., yang pertama kali terbesit di otak saya ialah ‘kerjaan-kerjaan yang menumpuk’ dan ‘wajah boss saya’ terekam jelas di otak saya....
4.      Ketika saya ingin menikah..... yang pertama kali terbesit di otak saya ??, ada yang tahu??, kalau temen-temen apa?, kalau temen-temen ingin menikah apa yang pertama kali terbesit dan yang pertama kali dicari apa? Iya… ‘uang untuk biaya nikah’ (sudah pasti yah?)
5.      Ketika saya lulus kuliah....., yang pertama kali terbesit di otak saya ialah ‘pekerjaan’ dan akan merasa takut jika tidak mendapat pekerjaan (takut jadi pengangguran)
6.      Ketika saya sudah menikah...., yang pertama kali terbesit di otak saya ialah ‘mencari uang’ tau ‘ingin punya rumah’, ‘punya kendaraan’ untuk membina keluarga
7.      Ketika saya menginginkan sebuah rumah.... yang pertama kali terbesit di otak saya? ‘lagi-lagi uang’ atau KPR (Kredit Pemilikan Rumah)
8.      Ketika saya menginginkan pergi haji....., lagi-lagi 'uang' atau ONH PLUS kali yah?? (Ongkos naik haji plus oleh-oleh) atau nabung untuk pergi haji.
9.      dan lain-lain...., dan lain.... lain 

Saya tidak melihat Allah sedikit pun disana???, saya tidak melihat Allah didalam kehidupan saya....!!!, saya tidak melihat Allah disini, disitu, dan disana...

Saya berfikir... inilah kesalahan saya yang paling fatal...., saya tidak melihat Allah padahal Allah begitu dekat dengan saya.....!!, Allah masih disini sedari tadi, saya nya yang kemana?, ternyata saya sendiri yang salah..., saya yang tidak mau melihat Allah..., saya yang pura-pura tidak melihat Allah, saya yang ogah melihat Allah..., karena pemikiran saya yang begitu konyol menganggap Allah tidak bisa menyelesaikan masalah-masalah dalam hidup saya..... (Allah saya mohon ampun ya Allah......!!)

1.      Saya begitu mengenal dengan sangat persis kepada tukang tambal ban ketimbang saya mengenal Allah...., yang mempunyai tukang tambal ban diseluruh dunia ini…, (Allah karim.... dinama otak saya....??, sepertinya otak saya sudah karatan)
2.      Saya begitu mengenal dengan baik apa itu yang namanya dokter jikalau saya sakit, dan saya tidak mengenal Allah yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit tanpa perantaraan obat.....
3.      Ditempat kerja, saya begitu mengenal pekerjaan-pekerjaan saya yang membuat saya pusing tujuh keliling dan begitu mengenal boss saya yang memberikan saya uang untuk makan, tetapi saya tidak mengenal Allah sedikitpun yang memberi rizki kepada tiap-tiap makhluk yang bernyawa..... (subhanAllah..... tobaattt.... tobattt,,,,,,)
4.      dan lain-lain...., dan lain.... lain 

Ternyata...., bukannya Allah yang tidak berada disisi saya.... tetapi saya yang tidak mau menghadirkan Allah didalam kehidupan saya...., saya tidak mau Allah ikut campur didalam kehidupan saya...., saya merasa tidak butuh Allah, saya merasa butuh kepada selain Allah seperti saya butuh kepada tukang tambal ban, saya butuh dokter, saya butuh uang, saya butuh pekerjaan dan lain sebagainya.., dan saya pun berkata
“PUNYA ALLAH SEPERTI TIDAK PUNYA ALLAH....!!!, ALLAH NYA TIDAK DI PAKAI.....!!!”

Saya ada cerita sedikit, dan ini sebagai contoh pribadi saya yang berhasil menghadirkan Allah di kehidupan saya.... semoga menjadi hikmah untuk kita semua :

CERITA :
Suatu saat saya dipanggil untuk interview kerja di suatu perusahaan yang lumayan besar didaerah jakarta pusat......

Waktu itu saya dipanggil untuk interview pukul 10.30 pagi. (saya berfikir.... wah mudah-mudahan lancar nih interview, karena jam-jam segini adalah jam rawan nih....., maksud saya jam rawan karena, jam mendekati jadwal sholat dzuhur yaitu jam 12.00 siang. Waktu yang tersisa adalah 1.5 jam (saya dipanggil interview jam 10.30 siang, sedangkan waktu dzuhur memasuki jam 12.00 siang). ‘iya klo lancar.., kalau ngantri kan bisa repot.... molornya jauh).

Saya sengaja datang lebih awal yaitu jam 10.00 pagi agar tidak terlalu mepet waktunya. Dan ternyata benar dugaan saya, yang interview ternyata ada 6 orang, dan sayalah orang yang ke-6

Saya perkirakan jika 1 orang di interview sekitar 20 menit, berarti 6 orang sama dengan 2 jam dong.....!?, sekarang jam 10.00 dan berarti saya jam 12.00 baru di panggil dong....!? (waduh pusing nih....., pikir saya dalam hati....)

Dan lagi-lagi ternyata benar dugaan saya...., pelamar tinggal 2 orang..., saya dan temen pelamar satunya. sekarang jam sudah mendekati jadwal sholat dzuhur yaitu jam 11.30.... dan pelamar yang satunya sudah masuk pukul 11.30.... (waduh saya semakin pusing tujuh keliling, masa saya mau ngalahin Allah, mau ninggalin Allah demi mendapatkan sebuah interview yang belum tentu juga saya diterima bekerja disana.....).

Sampai akhirnya jam 11.45 (15 menit sebelum waktu sholat dzuhur dimulai, sebelum Allah memanggil saya). Teman pelamar belum juga keluar dari interviewnya... dan saya memutuskan untuk menggagalkan saja interview nya karena bentrok dengan sholat dzuhur, bentrok dengan panggilan Allah, karena sebentar lagi Allah akan memanggil saya untuk bertamu ke rumah-Nya (masjid). (dalam hati saya...., ya sudah lah tidak apa-apa, mungkin belum rezeki saya...., dan tidak mungkin juga Allah menyia nyiakan usaha saya, pasti semua ini ada hikmahnya untuk saya).

saya bertanya kepada resepsionis.... 

Saya : “mbak disini ada musholanya tidak mbak...??”, 
Resepsionis “ada mas...., di bawah deket besment..!”
Saya : “ya sudah mbak...., saya nitip tas ya mbak...., saya mau sholat dzuhur dulu, nanti saya balik lagi sehabis sholat dzuhur....!!”
Resepsionis : “loh..., ini sebentar lagi loh...., mas di panggil untuk interview....., tinggal mas yang terakhir.....!”
Saya : “iya saya tahu mbak....., tapi saya sholat dulu yah mbak...., cepet kok....!!, nanti tolong bilangin aja sama boss nya saya ntar balik lagi....”

(saya pun bergegas ke mushola..., yang memang menurut saya aneh.... rata-rata kalau di perusahaan/kantor, Rumah Allah (masjid) itu adanya di basment yang nyempil dan mungil (mudah-mudahan tidak bau fikir saya dalam hati..., sebab saya males sholat di mushola yang nyempil, mungil, plus bau..., bisa-bisa saya pulang kerumah sholatnya.... he2).

Sesampai di mushola..., ternyata saya sendirian disana....., saya mengambil wudhu, sholat 2 rakaat dan saya menunggu adzan yang 10 menit lagi akan dimulai....

Setelah saya selesai sholat tahiyatul masjid.... tiba-tiba ada 2 orang orang lainnya yang duduk disebelah saya berpakaian rapih memakai jas rapi.... (wah alhamdulillah ada temen untuk sholat jama'ah nih fikir saya....).

Pukul 12.00 siang tiba, dan waktunya sholat dzuhur dimulai. 2 orang laki-laki disamping saya melemparkan perkataan untuk saling memberi adzan, dan terakhir saya ketahui diantara 2 orang tersebut tidak bisa azan. dan saya pun mengajukan adzan kepada beliau-beliau dan berkata.... “saya aja pak yang adzan, saya bisa.....”

Setelah saya adzan dan sholat sunnah...., maka saya juga iqomat, dan diantara 2 laki-laki disamping saya, salah satunya mengajukan untuk menjadi imam sholat...., dan sholat diimami oleh beliau (yang tampak dengan style rapih dan berwibawa....)

Setelah sholat selesai...., ketika saya memakai sepatu didepan mushola..., punggung saya ditepuk oleh yang tadi mengimami saya dan berkata :

Imam : “mas..., bukan orang sini yah.....??”
Saya : “eh…, iya pak.....!” (sahut saya, agak kaget karena ada yang menegur)
Imam : “pasti mas yang ingin di interview sama perusahaan yah....??”
Saya : “iya pak...., kok bapak tahu??”
Imam : “perkenalkan ...., nama saya Richard..., saya manager di perusahaan ini..., dan ini pak budi..., supervisor yang akan menginterview mas.....” (sambil memengang pundak temannya yang berada disebelahnya....)

(subhanAllah.... ini lah bukti Allah..., jika kita mendahulukan Allah.... maka Allah pun akan mendahulukan kita......, wal hasil saya tidak jadi di interview..., saya diajak ke ruangan pak Richard untuk langsung tanda tangan kontrak kerja dan langsung bekerja saat itu juga..., dan saya disediakan ruangan yang lumayan bagus. subhanAllah......subhanAllah......subhanAllah......subhanAllah......).

Teman-teman mau tahu apa komentar pak Richard kepada saya, dan kenapa saya tidak diinterview dulu dan langsung tandatangan kontrak kerja dan bekerja pada saat itu juga?? Kata pak Richard “saya percaya kepada kamu, saya percaya kamu adalah orang yang amanah terhadap kerjaan, saya melihat.., dengan Tuhan kamu saja kamu begitu amanah, sudah dapat dipastikan kamu akan amanah juga dengan tanggung jawab dari perusahaan yang akan kamu emban”…, ya sudah nih tanda tangan kontrak kerja dan mulai sekarang kamu adalah bagian dari perusahaan kami, selamat yah Edi !!” ………subhanallah…..

Mulai saat ini, saya akan selalu menghadirkan Allah dalam setiap episode kehidupan saya...., menghadirkan Allah ke setiap jalan dan langkah saya...., menghadirkan Allah agar Allah ikut campur disetiap langkah dan kehidupan saya…, memohon bantuan dan pertolongan Allah agar Allah berkenan membantu saya disetiap masalah yang sedang saya hadapi saat ini… subhanAllah kalau Allah sudah membantu, apa sih yang tidak bisa??? (tentu saja tidak ada)......

Masih banyak kisah-kisah saya yang luar biasa setelah saya menghadirkan Allah disetiap kehidupan saya..... saya tulis kisah-kisah saya kedalam catatan-catatan dan buku saya karena saya ingin menunjukan kepada para pembaca semua, tentang kekuasaan Allah yang tiada terbatas yang memang telah terjadi dan telah ditunjukan kepada saya semoga temen-temen pembaca dapat mengambil semua hikmah dari kisah ini, terima kasih Assalamu’alaikum wrwb.., jangan lupa do’anya selalu yah untuk saya......

SUMBER TULISAN :
Tulisan ini diambil dari Buku Berjudul "Sedekah Membabi Buta Jilid1" Penulis Edi Sutisna, buku bisa didapat di Gramedia di seluruh Indonesia

BLOG:
santunan-rutin-1000-yatim.blogspot.com
yatim-jompo-duafa-cpa.blogspot.com
1bulan-mekkah-madinah.blogspot.com
belajar-menulis-membaca-alquran.blogspot.com
kata-motivasi-edisutisna.blogspot.com

Donasi Peduli Yatim Jompo Duafa :

Rek. Mandiri : 123-00-0493453-7 an. Edi Sutiasna
Rek. BCA: 6910-2424-72 an. Edi Sutiasna
Rek. BRI: 0942-01-001519-50-5 an. Edi Sutiasna
Konfirmasi : SMS ke No 0856-1250-882 (Ketik "Nama + alamat +

jumlah transfer + ketik DAKWAH 100% ALLAH)

Info :
Tlp/SMS : 0856-1250-882
WhatsApp : 0888-1450-670
BBM Pin:7568916D atau BBM Pin:595A4A68

Dokumentasi foto dan Video di website :
www.club-pecinta-alquran.com
www.gerakkan-sedekah-membabibuta.com
www.dokumentasi-cpa.com
www.youtube.com/user/EdiSutisnakerens/videos
www.dailymotion.com/edi-sutisna










Created by. Edi Sutisna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar